Rabu, 02 Desember 2009

Honda pelopori uji emisi di INDONESIA

Honda pelopori uji emisi sepeda motor di Indonesia

Jakarta—PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi DKI Jakarta menggelar uji emisi sepeda motor secara gratis di Monas.

Sebagai produsen otomotif yang konsern terhadap lingkungan, AHM membuka stan khusus uji emisi sepeda motor di Monas, Jakarta pada 30 November. Gelaran peduli lingkungan ini dibuka oleh Ir. Sarwo Handayani (Assisten Pembangunan & Lingkungan Hidup Sekda Prov. DKI Jakarta) mewakili Gubernur DKI Jakarta.

Perusahaan menyelenggarakan hal ini untuk mengedukasi masyarakat agar memperhatikan emisi kendaraan bermotornya sesuai dengan yang ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Head of Corporate Communication PT AHM Kristanto mengungkapkan pihaknya menyediakan dua alat uji emisi dan sebuah Honda Riding Trainer yang merupakan sarana pembelajaran safety riding pada kegiatan uji emisi ini.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dukungan AHM dalam rangka mengimplementasikan ketentuan uji emisi seperti yang diatur dalam sejumlah peraturan pemerintah antara lain Perda 2/2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, Pergub 92/2007 tentang Uji Emisi dan Perawatan Kendaraan Bermotor (Kewajiban Uji Emisi Kendaraan Bermotor setiap 6 bulan sekali), serta Pergub 31/2008 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

Dia menyatakan sebelum kebijakan emisi gas buang diberlakukan oleh pemerintah, secara internal, AHM dan hampir semua dealer utama Honda sudah memiliki alat uji emisi untuk kendaraan bermotor roda dua.

“Kami berkomitmen mendukung penciptaan udara bersih dan lingkungan hijau, termasuk dengan menyediakan produk sepeda motor yang ramah lingkungan.” Kristanto menjelaskan dari sisi produk, semua sepeda motor Honda di Indonesia sudah memenuhi ketentuan ambang batas emisi gas buang Euro 2. Honda juga merupakan pelopor teknologi injeksi yang memiliki konsumsi bahan bakar lebih hemat dengan power yang lebih kuat dibandingkan motor yang masih memakai karburator.
“Kami memiliki Supra-X 125 PGM-FI yang merupakan motor injeksi pertama di negeri ini.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar